a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Bisakah Menggapai Lailatul Qadar Tanpa Iktikaf? Program Umroh Menggapai Malam 1000 Bulan (25 Mei 2019)

Bisakah Menggapai Lailatul Qadar Tanpa Iktikaf? Program Umroh Menggapai Malam 1000 Bulan (25 Mei 2019)

 

Malam Lalilatul Qadar selalu dinantikan kaum Muslim saat bulan Ramadhan. Limpahan pahala dan ampunan-Nya menjadi pemacu diri untuk bersemangat menggapainya. Sebagian besar akan berusaha menggapainya dengan melakukan iktikaf di masjid.

Namun adakalanya kaum Muslim tidak bisa melakukan iktikaf, misalnya karena sedang bepergian, haid untuk wanita, sakit, dll. Hal ini  lantas membuat mereka menilai bahwa ia tidak bisa mendapatkan keutamaan lailatul qadar. Apakah benar sangsi demikian?

Ibnu Rajab dalam kitab Lathoif Al Ma’arif (hal. 341) membawakan hadits dalam musnad Imam Ahma, sunan An Nasai, dari Abu Hurairah, dari Rasulullah, beliau bersabda,

Di dalam bulan Ramadhan itu terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Siapa yang tidak mendapati malam tersebut, maka ia akan diharamkan mendapatkan kebaikan.” (HR. An Nasai no. 2106, shahih)

Juwaibir pernah mengatakan bahwa dia pernah bertanya pada Adh Dhohak, “Bagaimana pendapatmu dengan wanita nifas, haidh, musafir dan orang yang tidur (namun hatinya tidak lalai dalam dzikir), apakah mereka bisa mendapatkan bagian dari lailatul qadar?” Adh Dhohak pun menjawab, “Iya, mereka tetap bisa mendapatkan bagian. Siapa saja yang Allah terima amalannya, dia akan mendapatkan bagian malam tersebut.” (Lathoif Al Ma’arif, hal. 341)

Ibnu Rajab menasehatkan, “Wahai saudaraku … Yang terpenting bagaimana membuat amalan itu diterima, bukan kita bergantung pada kerja keras kita. Yang jadi patokan adalah pada baiknya hati, bukan usaha keras badan. Betapa banyak orang yang begadang untuk shalat malam, namun tak mendapatkan rahmat. Bahkan mungkin orang yang tidur yang mendapatkan rahmat tersebut. Orang yang tertidur hatinya dalam keadaan hidup karena berdzikir pada Allah. Sedangkan orang yang begadang shalat malam, hatinya yang malah dalam keadaan fajir (berbuat maksiat pada Allah).” (Lathoif Al Ma’arif, hal. 341)

Menjemput malam Lailatul Qadar akan semakin khusyu saat berada di Baitullah. Muhsinin Travel akan membantu Anda melalui Program Umroh Menggapai Malam 1000 Bulan. Kami memiliki jadwal keberangkatan dan maskapai penerbangan yang pasti sehingga Anda akan merasa aman dan nyaman. Dengan beragam paket yang Kami tawarkan, Anda bebas memilih paket mana yang paling sesuai.

Harga

Mulai dari Rp. 31 juta

Tempat dan Tanggal Keberangkatan

Jakarta, 25 Mei 2019

Paket Sudah Termasuk

  • Visa umroh.
  • Tiket pesawat.
  • Akomodasi hotel.
  • Airport tax dan perlengkapan.
  • Makan 3x sehari.
  • Transportasi bus AC.
  • Panduan oleh Muthawif berpengalaman.
  • Air zam-zaam 5 liter/orang.
  • Bagasi 25 kg.
  • Handling bandara saat keberangkatan dan kepulangan

Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan emas ini. Segeralah bergabung bersama Program Umroh Menggapai Malam 1000 Bulan Muhsinin Travel, tanggal 25 Mei 2019 (15 hari). Kami jamin kenyamanan Anda dengan berbagai fasilitas pilihan, seperti hotel berbintang, transportasi premium dan makanan yang terstandarisasi. Pilih paketnya dan nikmati kenyamanan ibadahnya.

Silahkan hubungi Kami di 0819 0507 8000 atau email di info@muhsinintravel.com

 

Leave a Reply:

You don't have permission to register